Cek detail produk Plat nomor rumah

Daftar isi

[DOWNLOAD 2023] Contoh Format LPJ, BKasPK, SPP, SPTB, BKU, BKP, Buku Bank Desa, Kwitansi Desa, Form Laporan, KW TPK Lengkap

 



Download Contoh Format LPJ BKasPK, SPP, SPTB, BKU, BKP, Buku Bank Desa, Kwitansi Desa, Form Laporan, KW TPK beserta buku saku dana desa resmi Kemenkeu disini. Link download ada pada bagian paling bawah artikel.

Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pada Penggunaan Dana Desa

Pencairan dana desa melibatkan beberapa tahapan dan  setiap tahapan  harus dibuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pada penggunaan dana desa. 

Baca Juga:

Dimaksudkan sebagai kewajiban mempertanggungjawabkan penggunaan dana yang masuk ke desa.  Pembangunan dan pemberdayaan anggaran desa seharusnya tidak hanya dilihat secara fisik, tetapi juga secara administratif. 

Tentang penggunaan dana untuk pembangunan desa

Tentang penggunaan dana untuk pembangunan desa. Beberapa lampiran  harus dilampirkan pada Laporan Tanggung Jawab Pembangunan (LPJ). Kemudian semua keterikatan tersebut dipenuhi berdasarkan hasil perkembangan kondisi yang sebenarnya.
 
Dalam Pedoman Penyusunan LPJ  Perangkat Desa sangat diperlukan sebagai acuan untuk membuat laporan pertanggungjawaban yang benar sesuai dengan ketentuan. 

Kesalahan karena salah perhitungan dapat diklasifikasikan sebagai tindakan yang merugikan keuangan pemerintah. Dan dapat  diaudit dan menjadi temuan bagi BPK. 

Pada akhirnya, desa harus membayar pajak yang kurang dibayar dan membayar kerugian keuangan lainnya kepada negara. Tentu sangat menyulitkan desa, apalagi jika pekerjaan sudah selesai dan anggaran sudah habis. 

Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, sebaiknya sebagai perangkat desa memahami dan melaksanakan penyusunan LPJ berdasarkan pedoman yang benar.

Lampiran dalam file

  • BKP (Buku Kas Pembantu Kegiatan)
  • SPP (Surat Permintaan Pembayaran)
  • SPTB (Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja)
  • BKU (Buku Kas Umum)
  • BKP (Buku Kas Pajak)
  • BBD (Buku Bank Desa)
  • Kwitansi Desa

Download Contoh Format BKasPK, SPP, SPTB, BKU, BKP, Buku Bank Desa, Kwitansi Desa, Form Laporan, KW TPK disini agar anda dapat menghindari permasalahan tersebut.

Baca panduan Buku saku dana desa resmi Kemenkeu disini
Download

Silahkan chat dengan tim kami Admin akan membalas dalam beberapa menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...